Hardiknas, SMA Santa Maria 1 Cirebon Resmikan Teras Literasi dan Mendapatkan Bantuan Renovasi Lapangan Basket

Hardiknas, SMA Santa Maria 1 Cirebon Resmikan Teras Literasi dan Mendapatkan Bantuan Renovasi Lapangan Basket

CIREBON- Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) menjadi istimewa bagi SMA Santa Maria 1 Cirebon, bertepatan upacara Hardiknas, SMA Santa Maria Cirebon meresmikan Teras Literasi dan mendapatkan renovasi lapangan basket dari Universitas Maranatha Bandung.

Kepala SMA Santa Maria 1 Cirebon, Drs Ongko Sumedi mengatakan, Hardiknas tahun ini spesial karena Lapangan basket tepat dihalaman sekolah direnovasi oleh Universitas Maranatha Bandung. Tidak hanya itu, SMA Santa Maria 1 Cirenon juga meresmikan Teras Literasi.

Peringatan Hardiknas, lanjut Ongko, sangat spesial karena dibuka suster pimpinan cabang Santo Dominikus cirebon Sr. Sesilia OP. Teras literasi ini, memberikan kesempatan seluas luasnya kepada siswa untuk bisa mengakses mencari informasi.

Ongko berpesan Tetas Literasi ini bisa digunakan fasilitasnya untuk menjadikan siswa menjadi pribadi unggul dan berkarakter, menjadikan media masa , media tehnologi dengan baik. \"Kita bersyukur bisa kerjasama universitas Kristen Maranatha, dan secara simbolis renovasi lapangan basket SMA Santa Maria 1 Cirebon,\" ujarnya.

BACA JUGA:

Ongko juga berharap dengan renovasi lapangan basket dari Universitas Maranatha Semoga basket SMA Santa Maria 1 Cirebon menggelora. Sekretaris Umum Universitas Maranatha Bandung, Robby Yussac Tallar PhD, menjelaskan, hari ini kami merealisasikan Salah satu kerjasama yakni renovasi lapangan basket.kerjasama ini, lanjut Robby, tidak hanya fisik saja, antara lain membantu santa maria membuat galeri investasi, membantu pembelajaran bahasa Jepang, serta kegiatan akademik lainnya dan disesuaikan kebutuhan SMA santa maria 1 Cirebon.

\"Hari ini kami menyerahkan renovasi lapangan basket,\" kata Robby. Kami, lanjut Robby, memiliki total dana yang diserahkan ke SMA Santa Maria untuk memilih siapa saja siswa yang mendapatkan bea siswa. Karena ada beberapa jenis bea siswa, diantaranya Ada bea siswa santa maria peduli karena memang dari santa maria yang mengusulkan nama siswa yang akan dibantu, kemudian ada bea siswa santa maria juara, mereka yang masuk 3 besar bisa diusulkan oleh Santa Maria.

Dan yang terakhir adalah bea siswa Santa Maria Priority, maksudnya siswa mendapatkan potongan uang pangkal. Dirimu bersyukur pernah menjadi bagian dari Santa Maria karena menempuh pendidikan di SMA Santa Maria, walaupun sekarang menjadi dosen di Universitas Maranatha Bandung.

Berita berlanjut di halaman berikutnya….

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: